Sunday, April 21, 2013

Karimun Jawa (Hari ke-2)

Jam 8 pagi udah dijemput buat basah-basahan. Haha. Walaupun gw sama Bella berdua kesananya, tapi kalo ada kegiatan pasti disatuin sama yang lain yang ikut tur dari Arriani juga. Total 11 orang. Ada yang dari Bandung juga, Surabaya, bahkan Kuala Lumpur.

Jadi, Karimun Jawa itu ada puluhan pulau. Yang paling besar ya Pulau Karimun (tempat home stay gw, pelabuhan, alun-alun - ya kotanya lah). Tujuan pertama ke Pulau Gosong. Pulau ini dinamain Pulau Gosong karena kalo kita kesana pasti gosong (kebakar matahari), karna cuma pulau kecil yang ga ada apa-apa, cuma pasir aja, nggak ada pohonnya. Tapi sayang banget waktu itu lagi pasang, jadi pulaunya ketutup. Jadi di-skip.

itu dia pulau gosong, sebagian tetep ada yang kesana walau lagi pasang

Akhirnya langsung menuju Pulau Kecil. Kira-kira 1 jam dari Pulau Karimun. Di sini boleh main di pantainya dulu baru snorkeling. Sebagian langsung snorkeling tapi gw sih main dulu di pantainya. Langit biru, pantai, laut, pasir putih. Duuuuh. Heaven. Salah satu spot favorit gw di Karjaw nih :')

biruuuuu :')

view dari pantai mantep banget ya :')

pengen kesini lagi :')

gw sama bella di depan pulau kecil


snorkeling di pulau kecil

Dari sana lanjut ke Pulau Tengah. Gak terlalu jauh jaraknya. Kali ini gw berani duduk di bagian depan boat. Hahaha. Disini gak snorkeling. Cuma makan siang aja, BBQ. 1 orang dapet 1 ikan. Wow. Hahaha.

ikan bakar :9

di pulau tengah juga ada penginapan

orang tournya lagi siap" bakar ikan

ini boat yang dipakai kami

Setelah kenyang dan istirahat sebentar, lanjut snorkeling lagi. Kali ini gw ga tau apa nama tempatnya. Tapi masih deket juga Pulau Tengah sih. Dasar first timer pake snorkel gear, keminum terus airnya. Haha. Terus awal-awal masih takut jadi pake life jacket. Sebenernya gw bisa renang sih. Tapi beda ya kalo renang di laut. Serem. Hahahaha.

makanya di foto ini dilepas snorkel gearnya hihihi

Abis itu balik lagi ke Pulau Karimun. Acara bebas. Balik ke homestay, mandi, terus gw sama Bella hunting sunset ke dermaga, tapi kurang dapet. Hahaha. Ketutup awan. Malemnya diajakin sama orang turnya ke Cafe Amor (lupa nulisnya yang bener gimana hehe), katanya itu tempat tergaul di Karjaw saat ini. Viewnya laut. Interiornya sih kaya Lisung kalo di Bandung. Range harga dari belasan ribu.



cafenya

Jam 10an balik lagi ke home stay, istirahat untuk petualangan besok :)

No comments:

Post a Comment