Sunday, April 28, 2013

Hat Yai (Hari ke-4)

Pagi-pagi cari sarapan. Nasi campur yang kemaren sayangnya tutup. Jadi muter-muter lagi, dapet Pad Thai. Sebenernya gw agak ragu mau beli, karena dulu pernah nyoba Pad Thai di Bandung dan gw kurang suka. Tapi sisanya Chinese food kaya di Chinatown KL, gak suka gw, jadi beli Pad Thai deh harganya 50 baht. Dibungkus makan di hotel. Pas makan, waduh ini enak banget. Kepitingnya banyak, tasty, asem, pedes, akhirnyaaaa ada street food yang masuk sama gw. HAHAHA. Dan pas gw nulis ini pun gw kangen banget makan Pad Thai, mungkin karna satu-satunya makanan yg enak selama liburan haha (selain Mc D). Memorable banget :')


pad thai

Abis sarapan, check out hotel. Nyari tuktuk buat disewa ke Hat Yai Municipality Park. Asalnya mo sekalian ke Samila Beach, Songkhla. Tapi mahal euy terus jauh lagi. Jadi ya sudahlah, lagian pantai mah banyak yang bagus-bagus di Indonesia juga (mentang-mentang baru balik dari Karjaw :p). Setelah nego-nego jadinya 400 baht, Niphatutit - Municipality Park - Niphatutit. Ditungguin disananya sepuasnya. 

artinya no smoking :p stiker di tuktuk

gambar raja dan ratu eksis dimana-mana, ini ratunya hehe

jalan ke patung Buddhanya nanjaaaaak

Sampe juga. Dari pusat kota sekitar 30 menit. Ada patung Dewi Kuan In, naga, dll tapi yang paling keren itu patung standing Buddha paling tinggi se-Thailand selatan (Pra Buddha Mongkol Maharaj kalo orang Thai bilangnya).







Masuk ke Municipality Park ini gratis. Kecuali kalo mau naik cable carnya bayar lagi ga tau berapa, lupa. Tapi gw gak naik sih. Dari standing Buddha ini bisa keliatan kota HatYai loh. Nice view. Waktu itu cuaca lagi panas banget. Jadi sambil liat view, sambil minum Lipton ice tea dingin. Segeeeer.


huruf thai lucuuuu, suka, hihihi

Terus balik lagi ke pusat kota. Cari makan dan oleh-oleh lagi, kesempatan terakhir di Thailand hehehe.

kay di tuktuk

poster songkran. sayang banget gak bisa ikutan :(

makan siangnya mc d lagi. kentangnya blm dateng :p

santisuk market, yg suka shopping kesini deh


Muter-muter di Nipatuthit aja sih, soalnya udah sore juga. Jam 7 malem bus ke KL. Dan berakhir sudah petualangan di Hat Yai :)


No comments:

Post a Comment