Sunday, April 21, 2013

Bandung - Jepara - Karimun Jawa (Hari ke-1)

Akhinya, ke Karjaw juga. Thank God :)

Ke Karimun Jawa adalah salah satu mimpi gw bertahun-tahun lalu. Lebay? Nggak juga. Buat yang udah pernah kesana pasti pengen kesana lagi. Buat yang belum pernah kesana pasti ngiler lihat foto-fotonya :p

21 Maret 2013. Gw berangkat dari Bandung sama sepupu gw, Bella. Sebenernya gw diajak Bella sih nemenin dia kesana. Jadi harus tambah lagi bersyukurnya, karena jalan-jalan ini gratis hahaha. Dari Terminal Cicaheum gw naik bus Bandung Ekspres. Harga tiket bus Bandung-Jepara 85000. Berangkat jam 19.30. Sebenernya bisa langsung beli tiket pas mau berangkat. Tapi gw dari siang udah beli tiketnya di terminal, takut keabisan. Hehe.

Sampe Jepara jam 7.30 pagi. Kapal ke Karjaw berangkat jam 2 siang, masih banyak waktu. Turun dari bus banyak ojeg dan tukang becak yang nawarin naik. Tapi berhubung laper jadi gw tolak dengan alasan mau cari makan sekitar terminal. Tapi ternyata makanannya gw kurang selera. Terus mau ke toilet juga aduh toiletnya gak banget deh, akhirnya naik becak ke "pusat kota", tarif 5000 saja. Sampai di Alun-alun Jepara. Disana juga ada Museum Kartini, gw pengen banget masuk kesini tapi apa daya, belum buka. Kebetulan di alun-alun hari itu lagi ada acara jalan santai, pegawai museum juga ikut, jadi museum buka setelah acara jalan santai selesai (yang nggak tau jam berapa, heu). Jadi cuma numpang ke toilet aja deh.

Tugu Kartini di Jepara

Waktu di bus gw sempet liat plang KFC Jl Pemuda, akhirnya gw sama Bella menuju KFC aja dengan alasan cari aman. Naik becak dari alun-alun tarifnya 5000. Wew, sampe sana belum buka. Dipikir Bandung apa ya KFCnya 24 jam :( KFC Jepara buka jam 10. Dan itu masih jam 8. Akhirnya cari makan sekitar situ, ada warung makan. Bella makan Indomie, gw makan nasi + paru. Sama teh manis 2 total hanya 11000 saja. Menuju siang masih lama, akhirnya jam 10 pindah tempat "killing time" ke KFC. Hahaha. Adem, kena AC, abis Jepara panas banget gila.

Jam 12an kami naik becak lagi menuju pelabuhan. Tarifnya 20000. Kata tukang becaknya sih agak jauh, ya udah lah ya kasian juga panas-panas harus ngeboseh. Jam 1 ketemuan sama orang dari tournya di pelabuhan. Jadi gw ke Karjaw itu pake tour dari Arriani. Ya biar praktis aja semua diurusin. 4 hari 3 malem itu 850000/orang. Itu all in, start dari pelabuhan Jeparanya sampe ntar balik lagi ke Jepara.

Jam 2 berangkat juga akhirnya ke Karjaw. Pertama kali naik kapal laut. Ya ferry sih. Tapi tetep aja gw mual hahaha.

Bella sama gw. Di ferry ke Karjaw.

Sampe di Karjaw jam 4. Sama orang turnya dijemput di pelabuhan terus dianterin ke guest house. Kami nginepnya di Home Stay Arriani. Gak pake AC, cuma exhaust fan aja, tapi kamar mandi di dalem. Sampe sana dikasih welcome drink terus istirahat. Asalnya mo hunting sunset tapi udah keburu cape. Jadinya malemnya aja main ke alun-alun. Ada yang jual makanan, minuman, katanya yang khasnya tuh kelapa bakar. Tapi gw gak nyobain, udah keburu kenyang abis makan malem di guest house. Cuma minum jahe anget aja. Ya semacam angkringan gitu sih. Gelar tikar, ngobrol sambil menatap langit banyak bintang bertaburan. Asiik hahaha. Ga lama balik lagi ke guest house, charge tenaga buat besok, schedule padat katanya :D

Akhirnyaaaaa

Ini kamarnya. Not bad lah.

Ini kamar mandinya. Lumayan.


PENTING:
1. Listrik di Karimun Jawa cuma nyala jam 6 sore - 6 pagi, sisanya mati. Kecuali di resort. Ya siap-siap aja powerbank hehe.
2. Provider di Karimun Jawa yang ada sinyalnya cuma Telkomsel, XL sama Indosat. Itu juga yg dapet 3G cuma Telkomsel. Indosat gw aja sering nggak ada sinyal, apalagi sinyal internetnya. Kacau. Gw saranin bawa simcard Telkomsel aja.
3. Banyak nyamuk. Bawa lotion anti nyamuk ya.

9 comments:

  1. hai mau nanya dong..
    4 hari 3 malem itu 850000/orang itu minimal harus berapa banyak peserta??

    atau hanya kalian berdua, tapi disana nanti bareng dengan peserta lainnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo maaf baru bls hehe. 850 per orang. cuma berdua tapi nanti disana aktivitasnya bareng peserta lain

      Delete
  2. Kira2 ongkos bis bandung express ke jepara dari cicaheum brp kak kalo sekarang?

    ReplyDelete
  3. 180rb/orang...aye orng Jepara asli..biasa bolak-balik ke Cikapundung beli spare part..he he..

    ReplyDelete
  4. 180rb/orang...aye orng Jepara asli..biasa bolak-balik ke Cikapundung beli spare part..he he..

    ReplyDelete
  5. agen Paket wisata karimunjawa kami resmi, sudah berdiri sejak tahun 2009. silahkan kunjungi
    karimunjawa . kami mampu memfasilitasi
    wisata karimunjawa anda. Silahkan cek paket yang kami tawarkan di bawah ini.
    Paket backpacker karimunjawa
    Paket homestay karimunjawa
    Paket hotel Karimunjawa
    Paket nirwana resort karimunjawa
    Paket menjangan resort karimunjawa
    Paket honeymoon karimunjawa
    terimakasih min sudah di bolehkan mengiklan. semoga makin maju aja blognya ya min.

    ReplyDelete
  6. makasih infonya kak ,, ada rencana ini aku mau ke karimun jawa lagi :)

    Oh ya Untuk liburan ke dieng klik Paket Wisata Dieng
    dan dapatkan penawaran menarik di Paket Wisata Dieng
    jangan lupa yaa :)

    ReplyDelete